Senin, 29 Desember 2008

Menengok Pak Soeminto di Temanggung





Pada hari Kamis 25 Desember 2008, bertepatan dengan hari libur Natal, Pak Andoyo mengirim pesan singkat (sms) bahwa Pak Soeminto masuk rumah sakit di Temanggung. Kebetulan malam harinya saya berserta isteri dan seorang anak berangkat ke Pemalang untuk keperluan keluarga. Adik saya tinggal di Pemalang dan isterinya baru menjalani bedah batu ginjal di Semarang, dan sekarang sedang dalam rawat jalan. Dengan menggunakan jasa mobil Travel, kami berangkat dan tiba di Pemalang subuh hari Jum'at 26 Desember 2008.
Karena jarak Pemalang ke Temanggung hanya kl 120 km, maka saya coba mendapatkan informasi tentang kendaraan menuju Temanggung. Dengan bis menuju Semarang, kita bisa turun di Weleri dan berganti bis menuju ke Wonosobo dan turun di Parakan. Dari Parakan bisa menggunakan kendaraan umum menuju Temanggung.
Mengingat kemungkinan adanya kesulitan mendapatkan bis pada waktu yang diinginkan, akhirnya saya putuskan menggunakan jasa mobil Travel jurusan Pemalang - Jogjakarta, dan turun di Temanggung. Berangkat dari Pemalang pukul 08.00 hari Sabtu 27 Desember 2008 dan tiba di Rumah Sakit Umum Daerah Djojonegoro pukul 12.30.
Sesuai penjelasan ibu Soeminto melalui sms, bapak dirawat di Paviliun Aster no 8. Saya tiba diruangan Aster no 8 pukul 12.45, karena lokasi paviliun berada di bangunan ujung Rumah Sakit. Waktu masuk ruangan, nampak pak Soeminto sedang makan siang didampingi ibu.
Menurut bu Soeminto, bapak masuk Rumah Sakit hari Rabu 24 Desember 2008 dengan keluhan pusing. Sejak pindah dari Jakarta pada akhir Agustus 2007, ini adalah yang ke lima kalinya masuk Rumah Sakit dengan berbagai keluhan. Alhamdulillah kondisi beliau sudah berangsur membaik, meskipun kadang-kadang masih terasa pusing. Belum selesai makan, pak Soeminto berbaring lagi karena merasa agak pusing.
Sesudah berbincang kurang lebih tiga perempat jam, saya mohon diri karena sudah pesan mobil Travel dari Jogjakarta menuju Pemalang yang akan menjemput di depan Rumah Sakit pada pukul 14.00.
Bapak Soeminto kirim salam kepada semua anggota Paguyuban Riam Kanan, dan mohon didoakan agar cepat sembuh. Saya beritahukan pada bapak dan ibu Soieminto bahwa foto beliau dapat diakses di internet minggu depan. Saya tiba di Pemalang pukul 18.00 di tengah guyuran hujan lebat.
Selanjutnya menurut kabar dari Pak Andoyo, beliau juga menjenguk Pak Soeminto di Rumah Sakit pada hari Minggu 28 Desember 2008 sore. Menurut keterangan Ibu Soeminto kepada pak Andoyo, dari Paguyuban Jawa Tengah telah datang menjenguk di pagi hari Minggu tsb, yaitu Pak Soebrodjol, Pak Soetrisno dan dua rekan lainnya
Namun dari keterangan Pak Soetrisno melalui sms, yang datang menjenguk adalah Pak Soebrodjol beserta rekan Ishak, Sargi dan Saimin. Pak Soetrisno urung ikut serta karena gangguan asam urat.

2 komentar:

Andoyo mengatakan...

Dalam perjalanan dari Semarang ke Jogya hari Minggu 28 Des.08, saya juga sempat mampir Temanggung menjenguk pak Suminto di rumah sakit. Tiba sekitar saat magrib. Pak Soeminto tampak sudah lebih segar dan ceria. Bu Soeminto memberitahu bahwa pak Soebrojol bersama teman-teman dari Semarang berjumlah 4 orang tadi siang (hari itu) juga datang menjenguk. Bapak dan Ibu Soeminto menyampaikan rasa haru dan terima kasihnya dengan perhatian dari teman-teman Riam Kanan ini. Semoga Bapak Soeminto lekas sembuh. (A. Andoyo)

Faridhan mengatakan...

Pak Andoyo, terimakasih atas tambahan informasinya.